Jumat, September 26

Cara Memback-up Template Blogger

Bagi para sebagian pe-Blogger mania, biasanya hobi buanget mengutak-atik blogernya..huah apalagi yang suka keindahan dan berjiwa seni tinggi. Mereka kadang tidak puas atau kurang sreg dengan template yang biasa biasa saja..maka dari itu sebagian mereka memanfaatkan jiwa seni mereka guna mencari template yang pas buat bloggernya, yang sesuai dengan jiwanya. Karna terus terang di blogger kita bisa semaunya mengutak-atik template kita, tapi kalau di wordpress jika kita mau mengeditnya..wah disuruh bayar tuh, nah kita cari amannya aja deh..hehe.

Ada baiknya kalau kita mau mengutak-atik template, lakukan langkah-langkah aman sebagai antisipasi jika terjadi kesalahan dalam kesenangan kita mengutak-atiknya,kita bisa mengembalikan keadaan template sebelum kita rubah..istilah kerennya restore gituloh..!


Langkah pertama yang kita lakukan tentu saja masuk ke blogger dulu dunks..
Lalu pilih Layout -->> Edit HTML. Cari tulisan before editing your template, you may want to save a copy of it. Download Full Template >> , klik di tulisan Download Full Template terus simpan file tersebut, biasanya file dalam format xml.

Jika kita akan memasang template baru atau template yang sudah diedit, atau mu mengembalikan template ke sebulmnya, kita tinggal meng-klik tombol Upload yang ada dibawahnya. Nah itulah cara singkatnya..tapi saya saranin jika ga ingin ribet..penggantian template dilakukan pas kita mau buat blog baru, hehe..biar gampang gie too..huehue.

Tanks for all kendhin

0 komentar:

Posting Komentar

Free Web Hosting with Website Builder Bisnis di Internet